KALAU BUKAN KITA MAU SIAPA LAGI

Assalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh

By:Ghufron Al Ma’mun Farro’i

Sabtu,11/09/2021 Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang melakukan Konsolidasi Organisasi.

Ranting Pertama yang dikunjungi Pengurus MWCNU Kecamatan Monterado adalah Ranting NU Desa Serindu (Malam Minggu19: 30 Wib – 01:30 Wib)…dan Selanjutnya hari ini Pengurus MWCNU Kecamatan Monterado akan lanjut mengunjungi Ranting NU Desa Goa Boma, Ahad 12/09/2021 Pukul 13:30 Wib s/d 16:00 dan Ranting NU Desa Gerantung Pukul 16:30 Wib s/d selesai

Selanjutnya kunjungan ke Ranting NU Desa Beringin Baru dan Ranting NU Desa Mekar Baru akan di laksanakan Hari Sabtu 18/09/2021 Pukul 13:30 Wib s/d Selesai

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Monterado (Ghufron Al Ma’mun Farroi) menyampaikan: “Kegiatan Konsulidasi ini dilakukan untuk Membumikan ,Memperkuat Nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyyah di Tingkat Ranting, Supaya akar rumput Pemahaman Masyarakat di Wilayah Ranting tentang agama tidak terbawa arus Radikal.

Selain itu MWCNU Monterado memiliki misi untuk menjalankan visi MWCNU Monterado periode 2020-2025, yaitu:

Menjam’iyahkan Jama’ah dan Me-Nahdlah-kan Nahdliyyin.

“Dengan berkembangnya Paham Radikal melalui Media serta Propaganda isu dan SARA, Maka kami selaku pengurus memiliki kewajiban untuk menjaga Pemahaman warga NU di tingkat akar rumput agar perasaan masyarakat akan kecintaan pada NKRI dan Kecintaan Kepada Ulama tetap terjaga,”

“Kegiatan Konsolidasi ini dilakukan untuk Mempererat ukhuwah Islamiyah agar jalinan Silaturahmi Antar Pengurus dan warga NU Monterado tetap terjaga dan saling memiliki akan keberadaan Organisasi yang didirikan oleh Para Kyai-kyai Sepuh dan Para Ulama-ulama NU,”

Adapun hasil dari Kunjungan Konsulidasi ke Ranting Desa Serindu , telah menemukan beberapa Poin yg perlu di garis bawahi yaitu :

1. Keberlanjutan Pengajian Ke-NU-an Tingkat Ranting Desa dalam rangka Memperdalam Pemahaman Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyyah di tingkat Ranting serta mempererat Tali Silaturahim Antar Pengurus dan Warga Nahdliyyin ,baik dari tingkat MWC Maupun Tingkat Ranting.

2.Melanjutkan Program Pembuatan KARTANU bagi setiap Warga Nahdliyyin di Tingkat Ranting.

3. Sosialisasi Tentang Rencana akan di Hidupkannya dan kembangkannya Jam’iyyatul Qurro’ wal Hufadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Tingkat MWC Maupun Tingkat Ranting, yang menjadi wadah para Pembaca dan Penghafal Al-Qur’an di bawah Naungan Nahdlatul Ulama..yang bergerak di bidang Tahfidh, Qiro’at ,Tilawah ,Kaligrafi dll..
Demi menumbuh kembangkan Generasi-generasi Nahdliyyin yang Mencintai Al-Qur’an dan Menerapkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

4. Sosoalisasi tentang pentingnya setiap Pengurus NU baik tingkat MWC maupun Tingkat Ranting harus bisa menjadi Kader NU yg militan, melalui Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU)..karena berawal dari PKPNU itulah setiap Pengurus akan bisa membedakan mana Amaliyah, Fikrah dan Harokah yang di miliki oleh Ahlussunnah WalJama’ah An-Nahdliyyah dan Amaliyyah yang di miliki oleh Aswaja di luar Ahlussunnah WalJama’ah An-Nahdliyyah.

MajlisWakilCabangNahdlatulUlamaKecamatanMonteradošŸ‡®šŸ‡©

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *